Kamis, 19 Februari 2015

Mengapa pilih Universitas Terbuka???



Assalamualaikum...Kenalin namaku Wulida Qonitati panggil saja NITA. Aku adalah mahasiswi ilmu perpustakaan semester 7 di Universitas Terbuka sekaligus bekerja menjadi seorang receptionis sebuah radio swasta di kota Tegal.
Sekarang aku pengin bahas tentang UNIVERSITAS TERBUKA atau lebih dikenal dengan singkatan UT, what are you thinking about UT??......Sepertinya masih banyak orang yang memandang sebelah mata ketika kita menyebut kata UT.Apakah Anda juga termasuk dalam golongan itu? hahaa Its Oke semua orang bebas berpersepsi. Apapun persepsi anda tentang UT semoga cerita pengalamanku ini bisa mengubah persepsi anda menjadi positif. Amin
Hal pertama yang orang sering tanyakan adalah kenapa kuliah di Universitas Terbuka??Kenapa ga di Universitas Blaaa Blaa Blaaa...lets discuss with me J
Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang UT yaitu Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, baik di seluruh nusantara maupun di berbagai belahan dunia (wikipedia.org).
Sebenarnya alasan pertama aku kuliah di UT adalah karena aku harus tetap bekerja supaya aku bisa melanjutkan kuliah. Nah akhirnya aku nyari referensi tempat kuliah mana yang ga mengganggu waktu kerja aku?karena klo aku ga kerja itu artinya aku ga bisa kuliah. Jadi prinsipku saat ini adalah Kerja buat Kuliah. Hidup ini ga semudah sinetron lohh kenyataan yang ada sekarang adalah cari kerja itu susah apalagi nyari kerja yang waktunya bisa dibagi dengan kuliah. So akhirnya aku mutusin buat kuliah di UT dan di UT inilah aku bisa mencari ilmu tanpa menggagu aktifitas aku berkerja karena sistem kuliah di UT itu sangat canggih dan fleksibel contohnya aku cuma perlu meluangkan waktu 2 hari minggu persemesternya untuk mengikuti UAS. Lah terus gimana dong cara belajarnya? Kalo kuliah di UT kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja melalui fasilitas ut online disitulah aku bisa ngerjain tugas,berinteraksi, berdiskusi dengan seluruh mashasiswa UT seIndonesia dengan mudah, Its so easy and so fun J
Sebenarnya masih banyak baget fasilitas cangih UT lainya yang memudahkan kita untuk kuliah jarak jauh dengan mudah tanpa menggangu kesibukan kita sebagai pekerja tapi kalau dijelasin satu per satu kayaknya bakalan panjang baget deh J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar