Sabtu, 13 Juni 2015

Bahagia itu Pilihan (Review)

Judul : Chose Them Wisely ( Bahagia itu Pilihan )
Pengarang : Mike Dooley
Penerbit   : Pt Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 223 hlm
ISBD : 978-979-22-6475-3
Versi : Non Fiksi

Buku ini akan menjelasakan diri Anda, kekuatan pikiran yang Anda punya dan kekuatan mimpi yang Anda pilih. Bahwa sebenarnya pikiran dan mimpi kita adalah kunci dari kehidupan kita, dan seharusnya kita bahagia dengan diri kita yang sekarang, dengan semua kemampuan dan pencapaian yang telah kita raih sekarang, dan apapun yang kita miliki sekarang. Pikiran dan mimpi kita memegang kendali utama dalam kehidupan kita. Berikut tulisan yang saya kutip dalam buku Bahagia itu Pilihan, semoga ini dapat menjadikan Anda menjadi orang yang lebih bahagia. 

Pilihlah dengan bijak apa yang harus anda pikirikan dalam setiap menit di kehidupan Anda.

Menjalani kehidupan yang Anda impikan itu bukan sekedar tentang mimpi. Ini tentang menjalani kehidupan, mengikuti dorongan dari dalam diri Anda, menyingkirkan setiap rintangan dan melangkah ke dalam dunia.
Masa depan Anda, mulai hari ini tidak akan terbentang berdasarkan masa lalu Anda atau kondisi kehidupan Anda yang ada, tetapi sepenuhnya berdasarkan pemikiran, impian, keyakinan dan harapan Anda.

Segala sesuatu mungkin!!. Segala sesuatu datang dari pemikiran. Dan pemikiran Anda ditentukan oleh Anda sendiri.

Lihat semua sebagai hal yang mudah, dan akan begitulah kenyataanya. Anda sudah punya semua yang Anda butuhkan untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan. Jangan mencoba menjadi berbeda dari diri Anda, yang harus Anda lakukan adalah menikmati apa pun itu serta menerapkan kata hati Anda pada dunia maka Anda akan melihat betapa benarnya ini dan betapa mudahnya kehidupan selama ini.

Anda tidak bisa mengubah dunia tetapi Anda bisa memanfaatkanya.

Bergembiralah dengan segala hal yang harus dilakukan, dan wajib dilakukan, serta hargailah kebesaran yang sudah ada pada Anda. Pikirkan saja pemikiran-pemikiran baik, maka kehidupan Anda pun akan baik.Teruslah bermimpi dan bermimpilah besar, semua mimpi itu sudah ditakdirkan. Bayangkan saja mimpi-mimpi itu terwujud dan menjadi sejarah

Fokuskan pemikiran Anda pada apa yang Anda inginkan, bukan pada apa yang Anda miliki. Pikirkan akan ke manakah Anda, bukan di mana Anda sekarang.

Berlatihlah merasakan apa yang Anda benar-benar ingin rasakan. Kehidupan tidak diukur berdasarkan permainan yang dimenangkan, tapi bahwa Anda menjalaninya saat ini dan belajar cara bersenang-senang.

Beritahu semesta bahwa Anda mempercayai apa yang Anda impikan

Anda hanya perlu percaya bahwa kehidupan adalah tentang menjalani mimpi yang kau miliki karena tak ada satupun di dunia ini yang lebih kuat di bandingkan pemkiran Anda. Apa yang sudah berlalu sudah berlalu dan tak penting lagi. Memandang kehidupan ke belakang tidak akan menjadikan segala sesuatu lebih baik Lakukan apa yang kau sukai, cintai apa yang kau lakukan dan dunia akan datang menghampirimu. Keajaiban dalam kehidupan jauh terlampau besar bagimu untuk menghabisakan waktu menunggu takdir. Dalam sekejap mata mimpimu terlahir, dan kala kau bertindak dengan penuh keyakinan, mimpi itu pun mulai terwujud

Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin orang lain akan menyukai Anda

Satu-satunya hal yang anda butuhkan untuk bahagia dan bijaksana ada dalam diri anda dengan kehidupan yang dibebaskan. Kita tahu apa yang kita mau, kita melakukan apa yang kita bisa, jika kita yakin maka kita akan menemukan hasil akhir. Jika kau mendapati dirimi sendiri memikirkan sesuatu yang tak kau suka, hentikan, balik dan bebaskan diri


Tindakan menghasilkan tindakan, Tindakan Anda menghasilkan tindakan Saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar